Minggu, November 21, 2010

Mengenal LDII dari Perspektif yang Berbeda


 LDII dalam Perspektif yang Berbeda


Blog ini, insyaAllah, akan memuat segala seluk beluk Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang telah kami kenal selama hampir 30 tahun, dengan status kami sebagai muballigh/tenaga pengajar di dalamnya. Kami berharap ummat islam yang ingin mengenal organisasi LDII lebih jauh bisa melihatnya dari berbagai perspektif sehingga membuat mereka lebih mudah dalam mengambil keputusan untuk menjadi anggota LDII atau keluar dari keanggotaan LDII.

Kami akan berusaha menyampaikan segala yang kami ketahui tentang LDII, tentunya sejauh pengetahuan kami yang pernah menjadi anggotanya. Jika suatu saat terdapat bantahan terhadap segala bentuk isi dari blog ini, maka akan kami hormati sebagai bentuk pengayaan pandangan terhadap organisasi LDII. Kami berharap segala bentuk diskusi atau bahkan perdebatan di dalamnya selalu dilandasi  oleh rasa persaudaraan islami yang mengedepankan perdamaian dan menghendaki rahmat dari Allah subhanahu wata'ala.

Blog ini kami buat setelah kami mempertimbangkan urgensi dari hak ummat islam secara umum, dan secara khusus kepada saudara-saudara dan kerabat kami, yang sedang giat mencari pengetahuan keagamaan mereka, untuk menyediakan second opinion terhadap mereka dalam petualangannya mencari kebenaran. Kami berharap kepada Allah agar apa yang akan kami tampilkan di dalam blog ini bisa memberikan sumbangsih kepada mereka dalam menentukan pilihan keyakinan mereka.

Kami percaya bahwa mengetahui sesuatu dari beberapa sudut pandang dapat membuat seseorang bijak dan berhati-hati dalam menentukan langkahnya menyikapi sesuatu itu. Dalam hal ini, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang telah berhasil memberikan sumbangsih kepada ummat di negeri ini, juga perlu diketahui seluk beluknya dari sisi pandang  yang lain, yang mungkin belum sempat disampaikan oleh organisasi LDII sendiri.

Kami bersedia membantu masyarakat, khususnya kerabat-kerabat kami yang ada di luar LDII maupun di dalam LDII, untuk mengetahui dan mengenal LDII dari perspektif berbeda, yakni dari perspektif kami yang pernah aktif sebagai pelaku/pengemban dakwah di LDII.

Semoga Allah memberikan kebaikan yang tiada hingga kepada kita sekalian, dan menyatukan kita dalam persatuan islam yang kokoh, yaitu Jama'atul Muslimiin yang berdiri tegak di atas sunnah rasulullah sallallahu alaihi wa sallam.

Allahul Musta'aan

1 komentar:

  1. alhamdulillah tulisan2 ini cukup mewakili kami para mubalegh LDII yang telah ruju' ilal haq yang gak sempat bikin blog, saya sendiri tidak kurang dari 20 tahun menjadi mubalegh LDII, teruskan perjuanganmu saudaraku....

    BalasHapus